Sektor Cibungbulang TNI POLRI Siap Amankan Pilkades Serentak Kecamatan Pamijahan

SATSET.ID – Sosialisasi dan tahapan pemilihan kepala Desa serentak gelombang II tahun 2023 tingkat Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. TNI dan POLRI Jajaran sektor cibungbulang pamijahan siap mengamankan jalanya pemilihan kepala Desa (pilkades) yang diadakan di tiga Desa. Yaitu Desa Ciasmara, Desa Cibitung wetan dan Desa Parabakti. Sebelum pemungutan suara di laksanakan, terlebih dahulu pemerintah kecamatan pamijahan mengadakan psikotes seleksi penetapan calon di masing-masing Desa. Mengikuti prosedur yang berlaku.

Di akhir sosialisasi dengan balon calon dan yang nantinya penetapan calon, kapolsek cibungbulang pamijahan Kompol Agus permana mengatakat “kami dari polsek akan mengamankan berjalan nya pemilihan pungutan suara kepala desa serentak di 3 Desa, demi keamanan, kelancaran, kesuksesan pilkades di wilayah kecamatan pamijahan. Untuk pengamanan yang mengamankan, tergantung permintaan, koordinasi dari masing-masing desa itu, tergantung sekalasi tingkat kerawanan nya, menunggu dari panitia penyelenggara pemilihan untuk keamanannya. Saya harap pilkades ini tertib, sukses tanpa ekses” ucapnya kepada awak media. Jumat, (20/1/2023). Di kantor kecamatan.

Tidak hanya dari kepolisian, kesatuan Danramil 062115 cibungbulang pamijahan pun turut mengamankan berjalannya pilkades di wilayah pamijahan. Kapten Armet Agus rezab beberkan “TNI beserta kepolisian bersama-sama dengan pemerintahan untuk menjamin pelaksanaan kepala Desa di pamijahan, supaya berjalan aman dan lancar, dan kami yakinkan kepada masyarakat, bahwasanya pemilihan kepala Desa nantinya bisa berjalan dengan sukses. Kami berharap juga kepada para calon, agar bisa mengendalikan tim sukses serta pendukung-pendukung nya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang kita tidak di inginkan. Kemarin sudah ultimatum juga dari bapak kapolres, saat kita koordinasi di sentul, bahwasanya kita akan menjamin saat pelaksanaan kepala Desa. Namun demikian apabila ada pihak-pihak atau kelompok yang ingin menggagalkan pilkades tersebut, kita siap untuk menindak tegas” bebernya.

Pemimpin kecamatan (camat) Drs.IMAM MAHMUDI,M.si. Menambahkan “sosialisasi ini salah satu rangkaian tahapan pilkades yang akan di selenggarakan di tiga Desa di pamijahan. Ini baru tahapan penyaringan dan di teruskan seleksi tambahan karena calon lebih dari 5 kontestan, jikalau yang kurang dari 5 kontestan tidak melalui penyeleksian calon, hanya sosialisasi saja. Harapan saya sukses, lancar, sesuai yang kita harapkan semuanya. Siapapun yang terpilih mereka dapat menerimanya, siap menang dan juga siap kalah. Jangan siap menang nya saja, siap kalah tidak mau, harus siap kalah” jelasnya. (Dayat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.