Warga Rumpin Yang Sakit Menahun, Akhirnya di Bawa Ke RSUD Cibinong

SATSET.ID – Viralnya pemberitaan di beberapa media online, sandi warga yang sakit menahun, beralamat KTP Desa Kampung sawah Kecamatan rumpin yang dirawat di rumah orang tuanya yang beralamat di kampung karacak janala RT 001 Rw 003 Desa Rumpin kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. Kepala Desa Rumpin bersama Babinsa dan kepala puskesmas setempat serta perwakilan Dinas Sosial langsung meninjau ke rumah orang tua sandi, cepat tanggap dan memberikan pelayanan sementara serta langsung membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Cibinong) Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Rumpin Robi Setiawan Mengatakan “sebelumnya saya mohon maaf bukan berarti tidak ada kepedulian kepada warga sesama, bahkan sampai sakit menahun. Memang saya tidak mengetahui dari secara kependudukan administrasi itu warga desa kampung sawah. Tetapi karena memang saat ini tinggalnya di rumah orang tua nya di kampung janala Rt 01 Rw 02 Desa Rumpin. Kami Pemerintahan Desa langsung meninjau ke rumahnya. Dan langsung di tangani pertama oleh tim medis puskesmas yang diakomodir, dan langsung bisa di bawa pasien tersebut untuk mendapatkan perawatan tindakan medis di rumah sakit, untuk penanganan yang lebih baik karena alat yang lengkap. Alhamdulilah terkait tunggakan BPJS pasien yang menunggak, Desa pun berpartisipasi kontribusi beserta RT RW dan seluruh elemen masyarakat untuk membantu Pasien tersebut” ucapnya kepada satset.id di kantor Desa. Selasa, (24/1/2023).

Lebih lanjut kades “mudah-mudahan pasien tersebut setelah di tangani dapat sehat kembali diangkat penyakitnya oleh Allah SWT. Diberikan kesembuhan, bisa beraktipitas kembali dan kumpul bersama keluarga. Dan saya menghimbau juga untuk aparatur pemerintah di bawah, apabila ada warga masyarakat Desa Rumpin, ketika hal seperti ini, ada yang sakit, dan terbentur dengan biaya semuanya itu bisa di musyawarahkan, mencari jalan solusinya. Langkah pertama harus lapor ke Rt Rw setempat, kader setempat, dan lapor ke pemerintahan, di pemerintahan pun ada PSM nya yang menangani hal seperti itu dan bisa di bantu. Untuk kader, Rt, Rw, harus peka, sigap, terhadap kondisi keadaan di wilayah masing-masing. Agar semua masyarakat bisa terlayani dari segi apapun selama kita masih bisa membantu dan bisa menyikapi dengan baik” tandasnya.

Camat Rumpin Ade Zulpahmi menambahkan “Alhamdulilah saya sangat berterimakasih kepada Tim kesehatan puskesmas, kepala Desa Rumpin, perwakilan Dinsos, serta elemen masyarakat yang telah membantu dan menangani serta merespon dengan cepat salah satu warga masyarakat Rumpin yang mengalami sakit menahun sekarang sudah di tangani pihak Rumah sakit. Semoga pasien lekas sembuh” ujar camat di rumah dinasnya.,** (Dayat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.